nah, ini lanjutan dari tulisan awak Galau nih?.

alhamdulillah barusan udah tilawah 😀
yups, obat galau paling manjur sejagad 😀 😀

hm, begini.
cinta yang tidak bersemi di saat yang tepat (sebelum aqad nikah) akan membawa rasa sakit berkelanjutan bagi si pasien. Yang bisa dilakukan adalah mengalihakan perhatian kepada yang lebih penting. Skripsikah, tugas akhir kah, buku kah, organisasi kah..

ada kalimat bijak yang awak dapat dari seorang Uni. Beliau bilang “Nurul, jika dia bukan jodoh Nurul, maka sekeras apapun dikejar ia tidak akan menjadi jodoh  dan jika memang ia jodoh Nurul maka tidak pun dikejar dia akan datang, bertemu dengan Nurul”

eits,..

kawan-kawan jangan su’dzhan dulu, nih si Nurul ngapain ngomongin tentang nikah? Begini, sebagai seorang yang keren 😀 awak merasa pacaran bukan jalan untuk menglejitkan potensi diri. Awak rasa dengan nikah akan menjaga hati dan padangan serta mensempurnakan setegah agama plus pahala and rizki berlimpah dari Allah jika niatnya benar dan dilakukan dengan cara yang benar lillahi ta’ala.

nah, untuk itu, hendaklah dalam proses menikah itu diperhatikan apa-apa yang harus di jaga sebelum sampai ke masa dimana perwalian kita dipindahkan ke laki-laki shaleh yang menjadi suami kita.  Jika diawali dengan jalan yang bersih so InsyaAllah nikahnya berkah 😀

nah, trus what to do now kalau sekarang lagi terjerat virus merah jambu?

ada beberapa resep yang bisa dicoba:

1. Tilawah alias baca Al Quran

2. Baca buku motovasi, buku-buku karangan Solikhin abu Izzuddin terbitan ProYou Media adalah buku yang sangat awak rekomendasikan.

3. Tingkatkan aktivitas produktif. Ikutan rapat di organisasi di kampus dapat menyita waktu kita sehingga tidak tersisa waktu untuk memikirkan yang tidak penting. “Yang penting, tinggalkan yang ga penting :D”

4. Jika kondisi memungkinkan maka menikahlah, itu lebih menentramkan diri. Namun jika tidak maka puasa adalah salah satu jurus pamungkas menhadapi VMJ

okkeh,..
sipp kawan-kawan?

terima kasih untuk membaca tulisan awak. Semoga bermanfaat

Padang 5:12:2012

near the dawn..

Iklan