Jalan jalan panjang. Terkadang musti tertarih disini, di tengah perjalangan pri sip dipertanyaakan. Akankalah terus dipertahankan atau direlakan demi sebuah kepentingan fana yang semua terbuai olehnya.

Jalan ini jalan panjang. Sangat panjang, para pejalan kaki disini musti harus berhati-hati, karena semua mata tertuju padanya, jika ada salah maka besar news yang tersebar.

jalan ini jalan panjang, tujuannya jauh, jauh di depan sana, walau bagaimanapun para pejalan kaki harus mau mendengarkan dan merenungkan nasehat, baik yang pejalan kaki lain yang berpapasan  dengannya maupun yang serombongan dengannya.

Jalan ini jalan panjang, para pejalan kaki disini haruslah melihat lagi niatnya, apakakah semua ini ia lakukan untuk Sang Pencipta atau karena makhluk yang ia cinta. Niat itu menentukan akhir cerita.

Jalan ini jalan panjang. Letihadan lelah berjuang, dengan pena, suara, harta, pikiran, lembaran-lembaran file dan data, tenaga dan cita. Suatu saat akan datang masa dimana semua mempertanyakan para pejalan kaki. Ya, di simpang di depan sana seperti simpang yang telah dilwati di belakang. Pos penjagaan itu dijaga para petugas yang limbung oleh fana, maka disana dipertanyakan komitmen dan konsistensi si pejalan kaki.

si pejalan kaki,..

berjalan terus mendaki dan menurun

hadapi hujan badai dan embun serta terik

si pejalan kaki, di jalan yang panjang

hanya asa pada Pencipta yang mampu membuatnya bertahan…

 

Nurul Huda

 

Padang, dec 11 2012

Iklan