Set,..
hari ini dimulai dengan buru-buru mau ke kampus karena ada agenda ujian dadakan jam 11. But alhamdulillah ga jadi.
Yup, semangat mengerjakan tugas akhir deadline jam 2. Ibu menelpon membakar semangat untuk tamat september 2013, yeah. Alhamdulillah, she is just really awesome!

akhirnya tugas sociolinguistics itu terkirim via fb ke teman yang lagi ada di kampus dengan bantuan seorang senior yang baik hati meminjamkan hot spot galaxy young nya untuk awak. Makasih uni.. 😀

Makasih juga buat Yola dan Ranti serta Beni yang menunggu file yang awak kirimkan. Thanks a bunch guys. 😀

cek twitter, ternyata twit awak di RT sama @khalilismail n di comment : Thank you!

awak hepi, dia adalah salah satu rapper nasheed rap yang awak suka karyanya.

selanjutnya menunggu sampai jam 5 katanya bakal ada ujian lisan. Hujan deras mengguyur Padang, akhirnya di pending sampai jam 8 pagi besok. Phiew..

setelah itu awak pulang dan mampir ke tempat pangsit di simpang. Awak foto pangsit itu dan meniatkan bahwa itu adalah pangsit terakhir yang awak makan.. hiks, ga sehat masalahnya. Awak jadi ingat Ibu Yoyoh Yusroh yang tidak pernah makan bakso demi menjaga rahimnya. Subhanallah… Jadi tadi awak memutuskan untuk berhenti makan pangsit yang dijual orang. Semoga komit 🙂

selanjutnya…

awak pulang dan beristirahan sejenak, membuka website untuk mengunduh album terbaru Khalil Ismail di http://khalilismail.com/freedom-fighters-aug6/,– the temptation to download the file exist even my internet quota has been decrease. Jadi awak putuskan untuk mendownlaod mumpung lagi ga berbayar. Dan subhanallah lagunya keren, ada yang ‘If I aint got you Alicia Keys Cover‘ keren banget. salah satu lirik yang bikin awak merinding dan hampir menangis adalah:

“There is no love like the love of a mother to her son, she’ll jump to the gun for his protection” 

“Tidak ada cinta seperti cinta seorang ibu pada anak laki-lakinya, dia akan melompat kedepan senapat untuk melindungi anaknya”

ah, jadi ingat Ibu awak yang awesome.. Semoga awak bisa jadi anak shaleh,.. aaaamin.

hm, what else? Oh iya, Alhamdulillah awak punya juga buku keren Riyadush Shalihin Jilid 1 dan 2 🙂 . Nah, awalnya rada ogah untuk membacanya, namun setelah sadar setelah mengikuti dunia per-tweeter-an selama beberapa minggu ini awak sampai pada sebuah kesimpulan: tweet manusia sekeren apa pun pasti pernah salah, namun kata-kata manusia yang satu ini tak pernah salah dan tak pernah terbantah yakni Nabi Muhammad SAW, manusia terkeren sepanjang sejarah. Diakui oleh lawan dan kawan. Maka awak memutuskan untuk membuka buku Riyadushalihin jilid 1.

Jeng,..

terbuka halaman tentang Ka’ab Bin Malik, sahabat veteran Badar yang ga ikutan perang Tabuk. Beliau kena sanksi karena ga ikut perang walaupun ga ada uzur. Awak musti bilang WOW pada veteran Badar yang satu ini, disaat yang lain memilih mengarang-ngarang alasan pada Rasulullah tentang ketidak ikutan mereka di perang tabuk, sahabat yang satu ini BAGAK (bahasa minang artinya berani. red), untuk bilang terang-terangan dia ga punya alasan untuk tidak ikut perang.

Alhasih, dia dikucilkan bersama 2 veteran badar yang ga ikutan yang lain. ga di ajak omong oleh orang 1 kota se-Madinah! 4O hari! Rasulullah pun tidak bicara dengan dia.  Istrinya Ka’ab pun pindah ke rumah orang tuanya. selama 10 hari. setelah 50 hari Akhirnya datangkabar dari sahabat bahwa taubatnya telah di terima oleh Allah. Dan tahukah kawan apa yang ditanyanya pada Rasulullah SAW?

“Ya Rasulullah, dari engkau atau dari Allah?”

beliau menjawab “Bukan dariku, tapi dari Allah yang Mahamulia dan Maha Agung”

subhanallah,.. tertera di  surat At Taubah surat 117-119. kawan-kawan boleh cek.

….

Membaca buku ini lebih ‘hidup’ ketimbang membaca novel, klu manurut awak, karena tokoh yang ada di dalamnya nyata dan pernah hidup di muka bumi ini

mau tahu hal yang lebih keren lainnya? Silakan baca buku Riyadushalihin. Sense yang awak dapat ketika awal membaca buku ini mirip dengan membaca buku La Tahzan karya Aidh Al Qarni. Let’s say, each pages are too delicious to be skipped. tiap halamannya menenangkan.

Buku keren lainnya yang awak baca adalah shirah Nabawiyah karangan Syaikh Shafiyyurrahman al Mubarakfury, dengan membaca buku ini awak merasa lebih kenal siapa Rasulullah SAW.Cobaan yang dihadapi Rasulullah apa saja, contohnya ketika Uqab bin Muqith manusia yang paling celaka meletakkan kotoran unta di antara pundak beliau. Hiy! Geram awak!! Bagaimana dulu para tetangga beliau di Makkah pada mula kerasulan beliau sangat jahil dan jahat, masa’ kotoran unta di lempar ke saat beliau shalat di rumah. Dan tahu kenapa Abu lahab itu sangat jahat dan direkam dalam al Quran di surat al lahab.

ga seberapa cobaanya dibanding cobaan kita saat ini,.. hm.

okkeh, apa lagi ya?

sampai jam 11 lewat awak belum makan nasi, akhirnya awak mengambil nasi dan alhamdulillah laukknhya adalah kesukaan awak: ikan teri goreng!!! pakai lado. Alhamdulillah..

Sipp, segitu dulu curcol awak pada hari ini, semoga bermanfaat. Besok ada ujian 3 buah. Ciaaat!! Gambate ne Huda kun 😀 Semoga Allah memudahkan.

Okkeh, good luck to all of you guys, mahasiswa dimana saja berada yang lagi ujian, semoga Allah memudahkan Anda dan saya 🙂

wassalam

Nurul Huda

Padang 12:29 am

20 Dec 2012

Iklan