Tag

, , , , ,

alhamdulillah, akhirnya siang tadi awak berhasil memberanikan diri untuk bertemu dengan PA.

alhamdulillah judul awak di ACC oleh dosen PA, sekarang awak harus membuat proposal untuk di ACC oleh PA, selanjutnya diserahkan kepada Tim TA jurusan untuk di ACC atau tidak.

ya, jalannya masih panjang, namun InsyaAllah awak optimis hal ini bermanfaat dan yang awak teliti bermanfaat 😀 seperti biasa, tadi Ibu menelpon dan menanyakan progress judul awak. At least there is something I can answer her 😀 he he

setelah berdiskusi dengan salah seorang kawan bernama Miftah, awak mendapatkan hal yang cukup penting untuk diperhatikan sebelum  menemui dosen:

Timing

“waktu itu sangat menetukan, jika sedang jam istirahat siang maka hendaknya jangan temui dosen, tunggulah hingga jam 1.”

hal ini  sangat urgent, terutama bagi mahasiswa yang suka tergesa-gesa,.. awak musti ingat ini, bahwa dosen juga manusia.

hm, apa lagi ya? oh iya, ada hal lain yang membuat awak merasa aman ketika berniat menulis tugas akhir. Bahwa jika ikhlas niatnya, tulisan kita dalam menuntut Ilmu akan dinilai ibadah 😀 dapat pahala dunkz 😀

namun musti hati-hati juga neeh, coz ada hadist yang diriwayatkan abu hurairah “Barang siapa yang belajar untuk membanggakan diri dengan ulama, atau untuk menentang orang-orang jahil, atau untuk menarik perhatian manusia agar tertuju kepadanya, Allah akan memasukkannya ke dalam neraka Jahannam” (HR Ibnu Majah)

wah, ternyata mengerikan jika niatnya tidak benar kawan-kawan..

dalam buku prophetic Learning-nya Dwi Budianto disebutkan bahwa”Dalam beberapa kesempatan Raasulullah Shallahu ‘Alaihi Wasallam sering menganjurkan kita untuk mengeliminasi pikiran-pikiran negatif yang melintas dalam benak kita pikiran kita. “Berkemanuan keraslah terhadap sesuatu yang mendatangkan manfaat bagi kamu, mohonlah pertolongan kepada Allah dan janganlah kamu merasa tidak mampu” HR Muslim”

ada juga neeh, quotation yang awak suka dari buku itu “Keyakinan bahwa diri bisa melakukan sesuatu, semestinya lahir dari keimanan dan bukan muncul dari kesombongan. Ia muncul dari keyakinan bahwa Allah telah menganugerahkan potensi luar biasa dalam diri kita dalam bahasa Rasul disebutkan wa fi kulli khair  ‘dan setiap kalian memiliki potensinya masing-masing’. Allah Ta’ala akan memberikan pertolonganNya bagi mereka yang berusaha dengan gigih dan tekad yang kuat. Sesungguhnya yang dibutuhkan dalam hidup ini adalah tekad dan kegigihan'”

Astagfirullah,..

Subhanallah,.. ternyata dalam urusan menuntut ilmu pun Islam memperhitungkannya!
niat, ikhlas, keimanan, kegigihan, jauh dari kesombongan.

yups,..
Semoga Allah memberkahi perjuangan kita semua dalam menyelesaikan tugas akhir, dan memberkahi jari-jari kita yang mengetik serta mata yang menantang screen lap top untuk membaca PDF ataupun buku materi.
Semoga Allah luruskan niat kita dan memberi ganjaran pahala bagi setiap langkah kaki kita dalam berjalan menuju kampus untuk mengACC judul, bimbingan ataupun kompre nantinya.
dan tetap dalam keimanan 😀

Semangat Mahasiswa Para Pejuang Skripsi!!!

to all skripsi Fighter!
Gambatene!
Hamasah!!!

Iklan