Refleksi Panggilan Jiwa

Den Haag 21 April 2013

losari m

Ceritanya dalam dua pekan terakhir tempo hidup saya cukup tinggi; dinamika persiapan berbagai program PPI Belanda, rangkaian tugas kuliah dan tesis; serta aktivitas pribadi lain yang sangat menyita waktu, tenaga dan pikiran. terkadang saya berpikir, sampai kapan energi ini hadir?

pada sisi lain cerita ini, saya selalu memiliki waktu sendiri dalam perjalanan. saat sendirian di kereta saya selalu memilih duduk di gerbong ‘silent’. menepi jendela, perhatian pemandangan yang berbalapan lawan arah dengan saya. melihat perilaku alam dan tingkah manusia yang berlalu lalang. terkadang saya terpikir, sampai kapan saya harus mengejar mimpi?

di balik pertemuan dan perjalanan, saya senang berjalan menyusuri kota yang belum pernah saya kunjungi. berhenti secara acak di stasiun tak jelas, turun dari kereta dan menapaki kaki tanpa arah hingga kaki menjadi lelah. kembali melihat aktivitas dunia yang seakan akan berlomba dan berkompetisi. terkadang saya merenung; haruskah ambisi itu berada?

malam sunyi sepi…

Lihat pos aslinya 207 kata lagi

