Tag

, , , ,

Mimpi itu apa? Ah, telah lama aku lupa dengan mimpi, yang ku kejar awal-awal ini adalah mimpi temporal.  Dan ya, asupan energiku adalah asupan energi jangka 1 minggu, 1 bulan dan 1 semester serta 1 tahun. Mimpi jangka panjangku apa ya? Sehingga ku masih bisa berlari dengan hari walaupun tak ada agenda rapat hari itu. Sehingga ku masih bisa meloncat walau tak ada jadwal padat waktu itu.

Angin sepoi sepoi ashar ini di Mushallah Amanah FBS kampus ungu, menemaniku untuk kembali berpikir ulang untuk mimpi. Kembali menatap jejak di belakang untuk mengira-ngira sepertu apa jejak masa depan. Terkadang, mudah sekali mata ini tergoda melihat impian temporal yang datang menghadang, sehingga goyang i’tikad yang nyata telah terpatri kuat jauh-jauh hari.

Menjadi pemimpi itu harus kuat hati, jika tak hati-hati jadi seorang penghayal. Ketika khayalan yang diikutkan maka tak ada angkah nyata yang diambil sekarang. Maka terasa dunia ini tanpa batas akhir dan tanpa urgensi untuk melanjutkan. Sedangkan menjadi pemimpi, harus kuat untuk menjalani hari dengan langkah nyata. Mengambil langkah dari saat ini dan menghidupkan video rencana masa di kepala setiap harinya. Menjadi pemimpi masuk surga maka akan berusaha beribadah dan mengumpulkan poin pahala setiap harinya. menjadi pemimpi berIPK 4 maka akan kuat bekutat dengan buku-buku dan diskusi dan tugas setiap saat. menajadi pemimpi jadi ibu cerdas sebagai madrasah pertama bagi anak-anak, maka harus dimulai sejak hari ini, belajarnya.

ya, hari ini aku akan mulai ulang lagi, merivew mimpi dan menyiapkan strategi. Semoga jelas mimpi, jelas stragi, jelas prestasi dan jelas endingnya nanti. Aaamin

Nurul Huda
Mushallah Amanah FBS UNP
Padang, 1 Oktober 2013
1:41 PM

Iklan