Ketika menunggu dosen pembimbing, muncullah sebuah rasa yang tak seharusnya tidak muncul “tidak sabar”. Rasanya mau cepat-cepat bisa selesai menunggu dan langsung bimbingan. Aduwh,.. rasanya ada sebuah buah bukit di pundak dan ingin segera dihempaskan

Tiba-tiba timbulah bisikan dalam hati “kenapa menunggu dengan rasa kesal? bukankah kamu belum tilawah pagi ini? Mari tilawah”Akhirnya rasa kesal itu melunak. Aku keluarkan hp dan mengecek tilawah di al Quran printed yang aku bawa. Yup, tilawah pakai android.

Alhamdulillah, rasa lapang itu muncul dalam hati. beberapa saat kemudian aku dipanggil untuk bimbingan dengan dosen bersangkutan. MasyaAllah,.. ketika proses bimbingan didapatlah bahwa penelitianku sebaiknya ‘Correlational Research’ bukannya  ‘Analysis Research’. Huwaaa,.  sempat shock karena correlational research lebih rumit dan berbelit ketimbang analysis. Tapi aku tersenyum waktu itu: yes! akhirnya ujung jalan ini sudah kelihatan. Terpikir olehku untuk menemui pembimbing 2 untuk menkomunikasikan bahwa reseachku  berubah menjadi correlational research.

 

Tiba-tiba pembimbingku ini menelpon seseorang. Dan dugaanku benar. Beliau sendiri yang langsung mengkomunikasikanya dengan dosen pembimbing 2 ku.

“Ko si Nurul Huda, anak bimbingan awak. Penlitiannya covernyo se analisis tapi intinyo correlational.”

Subhanallah!!!!

tak ada kata yang terucap dari mulutku, dan aku berdoa “Semoga Allah memanjangkan umur beliau”.Dan apa yang terjadi? Pembimbing 2 ku menga ACC reseacrch ku berubah.Dan, ya judulnya pun jadi berubah sesuai dengan apa yang sebenarnya ingin ku teliti.

ketika pulang, awalnya aku ingin menyerah. Tidur! karena tadi pagi tidur jam 4.11 am. Namun, al quran itu begitu menggoda. Timbul lagi lintasan “Hah? Untuk skripsi kamu mau begadang sampai pagi. Tilawah kamu tak mau selesai jam segini?”

Akhirnya, dengan semangat equality, aku menyelsaikan tilawah hingga tercapai target 1 juz hari ini.

MasyaAllah,..

Semoga Allah luruskan hati dan niat ini

tidak hanya mengejar dunia tapi juga mengeraj akhirat

in the priciple of tawazzun a.k.a balance

 

Semangat kawan-kawan para skirpsi warrior, skripsi fighter, skirpsweet friend, and  thesis mothers where ever you are !!!

 

and thanks to One Day One Juz which has empowered me doing this ^0^

 

 

Iklan