Refleksi Panggilan Jiwa

Berita Satu

Melanjutkan diskusi kemarin dari hasil survey poltracking kemarin, saya ingin mencoba menganalisa mengapa terjadi trend positif dari elektabilitas prabowo – hatta. peningkatan ini perlu dicermati, karena akan menentukan hasil akhir dari pemilihan presiden mendatang. tak mudah bagi pasangan ini untuk menjaga ritme kenaikan elektabilitas, namun dengan strategi yang tepat, mereka bisa menggapainya.

Peningkatan pamor prabowo-hatta disebabkan oleh beberapa faktor:

1. prabowo telah memilih wakil yang tepat; baik dari sisi pengalaman birokrasi maupun potensi peningkatan suara. pengalaman hatta di kabinet sejak awal tahun 2000an seharusnya menjadi amunisi bagi prabowo untuk mendapatkan hal detail tentang seluk beluk pemerintah. Selain itu, Hatta cenderung bisa diterima oleh banyak pihak; baik dari partai Islam maupun nasionalis. ini terbukti dengan nyamannya partai Islam bergabung dalam koalisi tersebut dan merapatnya golkar dan demokrat.

2. isu negatif tentang prabowo terkait HAM dan tentang hatta terkait isu anaknya tidak / kereta listrik tidak berpengaruh banyak terhadap elektabilitas pasangan…

Lihat pos aslinya 152 kata lagi

Iklan