Tag

, , , , , ,

Catatan ini saya buat di basecamp kompre di sebuah kontrakan teman seangkatan yang barengan dengan saya akan kompre InsyaAllah minggu depan. Aaaamin. Berjamaah itu emang lebih menguntungkan daripada sendiri.

Telah berusah saya mengungsi ke kampung halaman untuk menyelesaikan thesis. Benar, ada yang di capai, beberapa perbaikan dengan sejuta pergulatan dengan makanan dan suasanya santai  libur panjang pasca lebaran. Namun sangat berbeda hasilnya ketika dikerjakan dengan teman seperjuangan.

Jika dikerjakan sendiri, tak tahu teori, search di google. Plih PDF yang dikira sesuai, baca satu satu, ambil kesimpulan. Jika dikerjakan di kelompok atau bareng orang yang sudah tahu, maka perjalanan panjang menemukan sebuah teori bisa dapat short cut. Faster lah,.. Belum lagi hal-hal teknis  yang tidak di dapat di bangku perkuliahan terkait teknis persiapan untuk kompre. Undangan kompre, berita acara, di berikan ke pembimbing atau penguji, formulir yang harus di isi dan cara mengisinya, deadline masuk nilai dll.

Koreksi, tips dan perbaikan mengalir. Belum lagi jika ada senior yang singgah., dapat ‘dijaring’ ilmunya 😀 Silaturrahim works!

Jika kemarin sebelum ACC kompre saya mencoba mempraktikkan sedekah itu membantu dan menolong orang yang dalam peperangan -in this case: Palestinian-. Alhamdulillah, Allah mudahkan proses saya di ACC kompre sama oleh dua pembimbing ketika kata tidak mungkin mulai menghantui kepala.  Maka saya bisa bilang sekarang bahwa menjalin silaturrahim itu bisa memudahkan proses  persiapan teknis dan thesis untuk sidang kompre. MasyaAllah..

#thePowerOfCongregation
#thePowerOfBerjama’ah
#lancarKompre

