Tag

, , , ,

Ada sebuah rasa takut bagi orang-orang yang punya kelebihan, mereka merasa riya untuk mengakui kelebihannya di depan orang. Dalam 5 tahun ini sepertinya saya juga merasakan hal yang sama, ketika oran gmengatakan saya pintar maka saya mengatakan “ah, tidak.” Saya mencari sebanyaknya alasan untuk mengatakan bahwa saya tidak layak disebut pintar atau smart. Lalu aya bertemu dengan salah seorang teman yang kemampuan bahwasa inggrisnya saya acungi jempol. Berceritalah kami hingga kepada masalah “kemampuan”. She said “I often underestimate my self in order not to be arrogant
lalu saya berpikir “WHAT? She feels the same

Saya, sering berjalan bungkuk untuk membertahu bahwa saya tidak sombong. Mencari banyak perbandingan dengan orang-orang yang saya anggap di atas saya sehingganya yang terisa adalah rendah diri.The Nurul Huda merasa rendah diri? Yes, I did.

Bertemu salah seorang teman lainnya, saya katakan pada dia tentang masalah saya yang sering mengelak ketika dikatakan pintar. Dia berkata “Jika aku jadi kamu maka aku akan bilang: Ya, dan muslim memang seharusnya pintar.”
Hah?

jawabannya yang menyentakkan logika saya selama ini. Dia erkata lagi “Jika kamu memilih untuk tidak mengatakan tidak atau mengelak,maka kamu berarti masih memikirkan dirimu sendiri

Kita dianjurkan untuk memakai pakaian yang baik agar yang miskin tidak ketahuan miskinnya dan yang kaya tidak meyembunyikan karunia Allah dengan berpenampilan sebagai orang miskin.

Hm, jika ilmu yang kita punya dipandang sebagai rizki dari Allah, maka sudah selayaknya di perlihatkan. Bukan untuk riya atau sombong-sombongan, namun untuk memberi tahu: Tuhan saya keren, Dia bisa buat saya jadi pintar.

jadi, berjalan di muka bumi bukan untuk sombong karena kepintaran, namun dengan syukur akan kepintaran yang diberikan oleh Allah pada diri.

Yup. Alhamdulillah, sekarang dah bisa bersyukur akan brain yang diberikan oleh Allah pada saya. Tidak semua orang Allah beri kelebihan dalam bidang belajar bahasa, bukan? Dan kamu semua , kawan-kawan yang selama ini mencoba merendahkan diri sendiri dan mencoba mengabaikan kemampuan dan kepintaran masing-masing, saatnya berjalan tegak dan bilang: Ya, saya diberi Allah kemampuan di bidang saya. Alhamduillah.

head up guys!
πŸ˜€

