Tag

, , ,

Bentar lagi dekat hari Valentine neeh. Ini, saya mau ngeshare sama teman-teman tentang Valentine. Hm, siapa tahu bisa nambah info terkait ‘kenapa harus Valentine-an” 😀 😀

5  Fakta tentang Valentine

1. Noel Lenski, professor klasik Universitas Colorado, menyatakan bahwa Valetine berakar dari sejarah tradisi tahunan Romawi. Lelaki-lelaki tanpa pakaian mengambil cambuk yang terbuat dari kulit kambing atau anjing kemudian memukul perempuan-perempuan gadis untuk meningkatkan kesuburan mereka. Tradisi Pagan ini kemudian dikenal dengan Lubercalia.

2. Valentin menurut Helen Fisher, seorang ahli antropologi Univesitas Rutgers, New jersey mengatakan bahwa hari Valentine mencakup beberapa keinginan cinta dalam otak salah satunya untuk ML (nge-seks)

3. Di Provinsi Belgorod, Rusia, perayaan Valentine dilarangan karena tidak sesuai dengan spiritualiras dan moralitas Rusia. Di beberapa sekolah di Florida, Connecticut melarang pemberian hadiah/kado Valentine untuk menjaga kefokusan institusi dan mengahindari gangguan.

4. Di Negara Malaysia, Iran, Saudi Arabia perayaan Valentine dilarang

5. Masalah dalam Valentine adalah kegirangan yang besangatan terhadap komersial: pengeluaran yang tidak penting seprti membeli perhiasan, kartu ucapan, coklat yang berlebihan, karangan bungan serta kegirangan yang bersangatan pada free sex dan serta pola makan yang tidak sehat.

 

– – –

tulisan di atas saya buat kegelisahan saya dan beberapa teman. Gelisah karena banyak yang ikut-ikutan. Gelisah karena mau saya mau ngepoin: adapa apa sih sama Valentine? Gelisah karena uang banyak keluar, padahal bisa untuk beli buku Fethullah Gulen ,#Eh? Gelisah karena takut teman-teman yang saya sayangi terseret ke arah free-sex. Gelisah karena saya cinta INDONESIA 😀

Saya menggunakan beberapa source di bawah 😀 😀

source: economist.com
news.nationalgeographic.com

