Tag

, , , ,

Setelah menikah, ada banyak hal yang terjadi.  Salah satunya adalah miskomunikasi.  Hal ini tidak serta merta berujung pertikaian namun bisa berujung di ruang klinik dokter. Hehehe…

Suatu hari sekitar 2 bulan setelah menikah, saya mendengar suami  berkata “Wow, cepatnya air gallon habis..” ujarnya ketika melihat air gallon yang cepat habis.  Saya adalah seorang peminum, peminum air putih. I drink a lot lah pokoknya. Mendengar perkataan suami, saya menjadi segan tidak dan berkata dalam hati “Aduh, aku minum terlalu banyak ya?”

Beberapa hari berlalu, dengan saya yang tentunya menyedikitkan minum air putih. Suami tidak tahu, disamping beliau memang minum sedikit, tidak sebanyak saya. Hari berganti hari, tenggorokan saya terasa sakit. Awalnya saya kira amandel, setelah dilihat di cermin, ternyata beda. Ada benjolan-benjolan kecil pucat disertai pembuluh darah di tenggorokan yang memerah. Perih!

Suami cemas. Kemudian kami ke dokter. Kata dokter saya terkena radang tenggorokan dan disarankan untuk banyak mengkonsumsi air putih dan tidak jajan sembarangan. Setelah beberapa  minggu kemudian, barulah saya sadar kenapa saya sakit. Karena sedikit minum air.

Ketika menceritakan hal ini suami saya kaget “Jadi kamu sedikit minum air karena saya bilang itu waktu itu?” “Iya” jawabku nyengir. “Saya segan, Aniki” tambahku. “Hahaha” suami saya tertawa lalu menjelaskan bahwa saat itu dia cuma memberitahu fakta air gallon cepat habis tanpa ada niat melarang saya minum air putih  banyak-banyak.

Nah, itu dia masalahnya, kadang saya susah membedakan mana yang serius, mana becanda, mana hal yang biasa dan wajar-wajar. Hahaha, maka saran untuk para istri, yang baru menikah yang orangnya mungkin terkadang agak lugu, bertanyalah. Malu menkonfirmasi sesuatu bisa mengakibatkan kamu berakhir di ruang prakter dokter.

Wkwkwk

 

Nurul Huda
3:6:2016
Balikpapan

